Jakarta

Meningkatkan perfoma seksual adalah hal yang penting untuk diketahui para pasangan. Pasalnya, gairah seksual yang terpenuhi mampu membuat hubungan menjadi harmonis.

Banyak pria yang mencari berbagai cara untuk dapat meningkatkan performa seksual. Salah satunya dengan mengkonsumsi obat kuat atau jamu

Padahal, cukup banyak kebiasaan sederhana yang dapat berkontribusi terhadap performa seksual. Dikutip dari Healthline, ini tiga cara untuk meningkatkan perfoma seks yang bisa dicoba.

1. Berolahraga

Mulailah berolahraga. Nyatanya aktif secara fisik dapat mengurangi faktor risiko gagal jantung dan meningkatkan fungsi seksual serta kesehatan secara keseluruhan.

Kondisi seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes dapat merusak saraf dan mengubah jumlah darah yang mengalir ke penis.

Selain itu, olahraga teratur juga dapat meningkatkan kesehatan psychological, mengurangi kecemasan, dan membantu merasa lebih baik terhadap tubuh.

Terdapat empat jenis olahraga yang bisa dicoba untuk meningkatkan kemampuan fisik dan stamina pria, di antaranya:

  • Endurance (ketahanan): Aktivitas aerobik seperti berenang, bersepeda, dan jalan cepat dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Power (kekuatan): Perkuat otot dengan mengangkat beban atau melakukan push-up.
  • Steadiness (keseimbangan):Tingkatkan keseimbangan dan kekuatan tubuh bagian bawah dengan olahraga seperti tai chi, berjalan dari tumit ke ujung kaki, atau berdiri dengan satu kaki.
  • Fleksibilitas: Meregangkan bagian tubuh tertentu adalah cara yang bagus untuk melakukan pemanasan sebelum beraktivitas dan menjadi lebih fleksibel.

2. Kurangi Stres

Stres dapat berdampak penting pada kesehatan, salah satunya performa seksual. Pria yang mengalami stres bahkan bisa mengalami kesulitan ereksi lantaran pikirannya tidak fokus. Keintiman seksual juga akan teralihkan dan berujung pada gairah yang menghilang.

Cobalah untuk mengelola stres dengan tidur cukup, bermeditasi, dan menghabiskan waktu dengan melakukan apa yang sukai.

3. Hilangkan Kebiasaan Buruk

Tak sedikit pria yang memilih melepas lelah dengan merokok dan mengonsumsi alkohol. Padahal secara perlahan itu akan memengaruhi performa seksual.

Sementara penelitian menunjukkan bahwa sedikit anggur merah dapat meningkatkan sirkulasi, terlalu banyak alkohol dapat memiliki efek buruk. Stimulan mempersempit pembuluh darah dan telah dikaitkan dengan impotensi.

Cobalah untuk mengurangi atau berhenti merokok, sebagai langkah awal untuk meningkatkan kinerja. Mengganti kebiasaan buruk dengan kebiasaan sehat, seperti olahraga dan makan dengan baik, dapat membantu meningkatkan kesehatan seksual.

Simak Video “Situasi Sekolah di Jepang yang Terpaksa Tutup Imbas Resesi Seks
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)