Jakarta

Soal urusan gairah seksual, wanita umumnya memang tidak ‘menggebu-gebu’ seperti pria. Namun, gairah seksual yang rendah bukan hanya karena tidak temper bercinta saja. Rendahnya gairah seksual pada wanita juga bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari usia, perubahan hormon, pola hidup, hingga akibat penyakit tertentu.

Jika tidak segera diatasi, hal ini tentunya akan mengganggu keharmonisan hubungan dengan pasangan. Tak hanya itu, libido yang rendah juga membuat aktivitas seksual menjadi tidak ‘enjoyable’ dan memuaskan.

Lantas bagaimana sih cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami? Berikut penjelasannya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cara Meningkatkan Gairah Seksual Wanita secara Alami

1. Lakukan Foreplay

Gairah seksual wanita bisa saja tidak muncul karena belum ‘panas’ atau terangsang. Nah, salah satu cara untuk agar makin ‘on’ sebelum bercinta adalah dengan melakukan foreplay.

Bagi wanita, foreplay dapat dilakukan dengan melakukan aksi romantis seperti berciuman, belaian, atau dengan kata-kata ‘nakal’. Foreplay juga bisa dilakukan dengan meminta suami merangsang titik-titik sensitif.

Melakukan foreplay juga bisa dengan memberikan seks oral kepada pasangan. Adapun posisi-posisi seks oral yang bisa dipraktikkan seperti felatio, cunnilungus, dan gaya 69.

2. Wujudkan Fantasi Seksual

Kehidupan seks yang monoton bisa menurunkan gairah untuk bercinta. Di saat seperti ini, jangan malu untuk menyampaikan fantasi seksual kepada pasangan. Sampaikan aksi ‘nakal’ yang ingin dicoba saat sesi ranjang. Siapa tahu, fantasi tersebut adalah ‘bumbu’ yang ternyata selama ini dibutuhkan untuk meningkatkan kenikmatan dan kepuasaan saat berhubungan seks.

Ingat, selalu terbuka dengan pasangan dan menyampaikan keinginan secara jelas adalah kunci mewujudkan fantasi seksual yang sempurna.

3. Tingkatkan Keromantisan dengan Pasangan

Keharmonisan hubungan memiliki peran yang sangat besar terhadap gairah seksual wanita. Tentunya wanita tidak memiliki temper untuk bercinta dengan pasangan jika baru saja bertengkar bukan?

Karena itu, jaga agar hubungan dengan pasangan tetap romantis dan harmonis. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah keromantisan hubungan, misalnya dengan kencan makan malam, film evening, atau sekadar berbaring di tempat tidur sambil saling mencurahkan isi hati.

4. Terapkan Pola Hidup Sehat

Dampak pola hidup sehat terhadap gairah seksual sangatlah besar. Pola makan misalnya, dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat dapat meningkatkan kebugaran dan memberikan energi yang dibutuhkan agar sesi bercinta makin panas dan berkesan.

Bicara soal pola hidup sehat, tentunya kita tidak bisa melupakan soal olahraga. Olahraga secara teratur dapat melancarkan pembuluh darah dan melatih otot jantung. Hal ini berpengaruh pada peningkatan stamina sehingga durasi bercinta bisa bertahan sesuai waktu yang diinginkan.

Pola hidup sehat juga dapat melindungi pikiran dari stres, yang mana dapat memengaruhi temper untuk berhubungan seksual.

Simak Video “Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Seks Oral
[Gambas:Video 20detik]
(ath/suc)