Belajar di Universitas – Kiat Teratas Untuk Sukses

Ketahui hak dan tanggung jawab Anda

– Setiap universitas berbeda dan Anda harus mengetahui aturan tentang tenggat waktu dan standar yang diharapkan.

– Tahu di mana untuk mendapatkan bantuan jika diperlukan.

– Baca dan simpan semua materi induksi siswa atau buku pegangan karena ini dapat membantu di kemudian hari.

Lihatlah gambaran besarnya

Rencanakan ke depan untuk karir Anda, tidak ada lagi pekerjaan yang menunggu di akhir kursus Anda! Cobalah untuk terlibat dalam kegiatan ‘di Universitas yang akan membuat Anda menonjol dari pelamar lain yang memperebutkan pekerjaan yang sama.

Kembangkan keterampilan menulis esai Anda.

– Terkadang mungkin ada pilihan judul esai, pilih salah satu yang menarik minat Anda atau yang menjadi fokus Anda selama belajar.

– Pastikan Anda sepenuhnya memahami apa yang dituntut dari Anda. Apa arti judul.

– Jika Anda tidak mengerti atau tidak menyukai apa yang harus Anda tulis, maka temui dosen Anda, mereka seringkali dengan senang hati membicarakannya dengan Anda dan bahkan mungkin menemukan cara untuk menulis tentang topik yang diberikan kepada Anda. cara yang menggairahkan Anda, bagaimanapun juga, untuk itulah mereka dibayar!

– Mulailah meneliti dan membuat draf lebih awal, (akan lebih baik dalam jangka panjang!) sehingga jika Anda memiliki masalah atau masalah, dosen Anda memiliki banyak waktu untuk menjawab pertanyaan apa pun.

– Rencanakan dengan baik. Perkenalkan fokus utama esai dan dalam paragraf baru jelaskan dan dukung setiap ide yang Anda miliki.

– Selesaikan draf Anda dengan fokus pada ide dan konten daripada tata bahasa dan ejaan.

– Setelah istirahat kembali ke pekerjaan Anda untuk meninjaunya dengan tampilan yang segar.

– Draf ulang.

– Minta seseorang untuk melihatnya, seperti teman atau anggota keluarga.

– Tinjau pekerjaan Anda berdasarkan komentar yang dibuat.

– Akhirnya bukti baca untuk kesalahan tata bahasa dan ejaan.

– Selalu periksa apakah Anda telah mereferensikan pekerjaan Anda dengan benar menggunakan pedoman Universitas. (Mereka suka menghukum kesalahan kecil!)

Belajar membaca

Saya tahu ini terdengar merendahkan, tetapi seberapa sering kita benar-benar memperhatikan apa yang kita baca? Kita yang merupakan pembelajar auditori atau kinestetik kadang-kadang akan mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan massa teks tertulis yang begitu sering menyertai kursus universitas. Ada beberapa cara di mana kita dapat meningkatkan proses membaca untuk membantu kita terlibat dengan teks.

– Perhatikan judul dan judul bab yang akan Anda baca, sebelum Anda membacanya. Telusuri informasi yang akan membantu Anda memastikan isi teks.

– Ubah judul menjadi pertanyaan, ini akan membantu Anda meninjau bab-bab penting untuk difokuskan (terutama dalam hal penulisan esai!)

– Baca bagian teks.

– Ringkas apa yang telah Anda baca, dengan suara keras (terutama bagus untuk pembelajar auditori!)

– Tulis di pinggir, (gunakan catatan post-it jika itu bukan buku teks Anda!)

– Lanjutkan dengan bagian lain.

– Setelah selesai, tinjau semua yang telah Anda pelajari, sekeras yang Anda suka.

– Meskipun banyak orang yang saya beri sajak untuk hal-hal tertentu, tip lain yang saya ambil di Universitas adalah jika memungkinkan, hubungkan tindakan kecil dengan ide atau konsep tertentu yang telah Anda pelajari, yang dapat membantu Anda mengingatnya di kemudian hari.

– Tinjau bab atau bagian bacaan seminggu kemudian untuk menyegarkan.

Belajar mencatat secara efektif

Membuat catatan yang baik akan sangat membantu Anda dalam menulis esai atau merevisi ujian. Mencatat tidak hanya membantu Anda merenungkan apa yang telah Anda pelajari di kemudian hari, tetapi juga membantu Anda terlibat dengan apa yang dikatakan selama kuliah, sehingga membuat pembelajaran Anda selama ini lebih efisien. Beberapa universitas memiliki pusat dukungan mahasiswa yang menawarkan bantuan atau bimbingan untuk mencatat. Jika Universitas Anda menawarkan selebaran, selebaran tersebut akan sering habis dengan cepat atau kursus sudah penuh dipesan, jadi segera daftar!

– Jika ada bacaan buku teks yang terkait dengan kuliah, bacalah SEBELUM (Ini sulit untuk menemukan waktu, tetapi benar-benar membuat perbedaan!)

– Selalu tinjau catatan kuliah sebelumnya.

– Saat membaca, buat daftar pertanyaan yang mungkin berguna untuk ditanyakan.

– Pastikan Anda pergi ke kuliah siap dengan buku catatan dan pulpen bagus yang Anda rasa mudah untuk menulis. Tidak ada gunanya mencoba mencatat pada secarik kertas, Anda tidak akan menemukannya saat Anda membutuhkannya!

– Jangan mencoba menulis semuanya, tidak akan ada waktu; fokus pada poin utama dan referensi yang diberikan untuk penelitian lebih lanjut.

– Jika memungkinkan, singkatkan.

– Beri diri Anda banyak ruang, sering kali dosen melompat dari satu ide ke ide lainnya, meninggalkan ruang berarti Anda dapat memasukkan sedikit informasi saat diberikan.

– Baca catatan Anda sesegera mungkin, jika ada ide lebih lanjut yang muncul dari refleksi atau diskusi dengan rekan kerja; tambahkan mereka di tempat Anda memiliki ruang.

– Jika memungkinkan periksa catatan orang lain, apakah mereka mendapatkan sesuatu yang Anda lewatkan?

– Tinjau catatan Anda secara teratur untuk melihat seberapa banyak yang dapat Anda ingat.

Rencanakan presentasi dengan baik

Apakah itu presentasi kelompok atau individu, perencanaan adalah kuncinya:

– Atur poin-poin utama dan bicarakan (sendiri) panjang lebar untuk melihat seberapa banyak yang Anda ketahui tanpa menekan diri sendiri dengan audiens.

– Coba pikirkan pertanyaan atau pernyataan yang dapat langsung digunakan untuk melibatkan audiens Anda.

– Berlatihlah sebelum presentasi ke teman.

– Usahakan untuk tidak menghafal teks, buat pure dan ‘tidak dilatih’.

– Atur waktu Anda sendiri, jangan melampaui batas dan cobalah membuatnya ‘singkat dan tajam’ untuk memastikan Anda tidak kehilangan penonton.

– Tetap tenang, lakukan kontak mata (ini membuat Anda terlihat percaya diri saat makan malam, bahkan jika Anda gemetaran di sepatu Anda!) dan mengundang pertanyaan di akhir (ini membuat Anda terlihat percaya diri dengan pengetahuan Anda- mereka menyukainya!)

Kelola waktu Anda

– Sementara Universitas itu menyenangkan, ingatlah bahwa Anda ada di sana untuk belajar. Pastikan Anda tidak terlalu terpaku pada kuliah penting!

– Beri diri Anda banyak waktu belajar dan waktu bermain.

– Temukan keseimbangan.

– Rencanakan ke depan; jangan tinggalkan apa pun sampai menit terakhir.

– Pastikan bahwa ketika Anda belajar untuk ujian atau esai, Anda memberikan waktu yang cukup untuk diri Anda sendiri, memastikan ada waktu untuk istirahat belajar.

Bersiaplah untuk ujian

– Jangan tinggalkan semuanya sampai menit terakhir- pendekatan ‘belajar sambil jalan’ jauh lebih baik.

– Jika memungkinkan, beri diri Anda ujian praktik, pikirkan tentang apa yang dapat mereka minta untuk Anda lakukan.

– Rencanakan selama ujian, lihat sekilas apa yang diperlukan dan usahakan memberikan cukup waktu untuk diri Anda sendiri untuk setiap bagian.

– Jawab pertanyaan yang mudah dan cepat terlebih dahulu (mereka akan memberi Anda nilai mudah). Kembali ke yang lain ketika Anda telah menyelesaikannya. Apa pun yang menurut Anda sangat sulit harus dibiarkan sampai akhir untuk menghindari pemborosan waktu.

– Untuk pertanyaan esai yang panjang, rencanakan jawaban Anda dalam bentuk peluru, setidaknya jika Anda kehabisan waktu, penanda dapat melihat apa yang ingin Anda capai.

Pasang surut

Setiap orang memiliki masalah ketika pergi ke Universitas. Hal-hal penting yang harus diingat adalah:

– Tahu kapan harus mendapatkan bantuan. Universitas menawarkan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, apa pun masalahnya (uang, stres, kesehatan, masalah keluarga, dll)

– Jangan biarkan masalah berlarut-larut. Bicaralah dengan keluarga dan teman sesegera mungkin.

– Jika Anda merasa situasi Anda memengaruhi studi Anda, bicaralah dengan dosen Anda sesegera mungkin (terutama sebelum tenggat waktu), mereka akan mengarahkan Anda ke arah yang benar.

Pertahankan keseimbangan kerja, istirahat, dan bermain yang baik.

Ini adalah kunci untuk menikmati waktu Anda di Universitas.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *