Jakarta

Seks yang sehat berkaitan erat dengan fisik dan emosi yang sehat. Tak heran, makanan yang dikonsumsi berperan penting dalam meningkatkan kualitas seks.

Makanan yang bergizi dapat bermanfaat bagi kehidupan seks melalui berbagai cara, seperti meningkatkan libido, meningkatkan aliran darah dan kesehatan jantung, dan meningkatkan stamina

Mengonsumsi makanan yang kaya sayuran dan protein rendah lemak dapat membantu mencegah gangguan yang memengaruhi libido, seperti sindrom metabolik dan kondisi hormonal.

Dikutip dari Healthline, berikut adalah 5 makanan kaya nutrisi yang dapat meningkatkan performa seks.

1. Oyster atau Tiram Laut

Oyster memiliki sifat afrodisiak yang dapat meningkatkan gairah seksual. Hal ini dikarenakan tiram mengandung seng yang tinggi. Senyawa ini meningkatkan aliran darah sehingga dapat membantu aliran darah ke organ seks.

Seng khususnya sangat penting bagi kesuburan pria karena membantu dalam mengatur kadar testosteron.

Tiram mengandung lebih banyak seng daripada sumber makanan lainnya dengan satu porsi mengandung 673 persen dari kebutuhan harian seseorang.

Jika bukan penggemar moluska, kepiting dan lobster bisa jadi alternatifnya. Kedua jenis makanan ini juga kaya akan kandungan seng.

2. Salmon

Salmon terkenal memiliki asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung dan meningkatkan aliran darah yang sehat ke seluruh tubuh sehingga kesehatan seksual terjaga.

Omega-3 membantu mencegah penumpukan plak pada arteri sehingga meningkatkan aliran darah yang sehat ke seluruh tubuh.

Menjaga sistem peredaran darah untuk bekerja secara lancar dapat mengurangi risiko penyakit tertentu yang mengganggu fungsi seksual.

Sebuah penelitian besar Cochrane pada 2020 mengatakan, asam lemak omega-3 mampu mengurangi sedikit risiko terjadinya penyakit jantung koroner dan kematian, serta mengurangi trigliserida (lemak) dalam darah.

Untuk menjaga kesehatan jantung dan tubuh, Meals and Drug Administration (FDA) merekomendasikan untuk mengonsumsi setidaknya dua porsi ikan per minggu.

Salmon dapat digantikan dengan ikan berdaging merah muda lainnya, seperti sarden, tuna, dan halibut.

3. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Alih-alih permen, cobalah ngemil segenggam kacang-kacangan dan biji-bijian.

Kacang mete dan almond kaya akan seng, sedangkan kacang-kacangan dan biji-bijian lainnya mengandung L-arginin yang dapat melancarkan aliran darah.

Berikut adalah listing yang bisa dicoba:

  • Kacang kenari
  • Biji labu
  • Kuaci
  • Pecan
  • Hazelnut
  • Kacang tanah

Simak Video “740 Faskes di Jabodetabek Siap Siaga Atasi Kasus ISPA Imbas Polusi Udara
[Gambas:Video 20detik]