Gene Smith, Direktur Atletik Buckeyes Universitas Negeri Ohio (OSU) – Bio

Gene Smith adalah direktur atletik (atau disingkat AD) dari program atletik Buckeyes Ohio State College (OSU). Tuan Smith mengawasi berbagai macam olahraga pria dan wanita untuk sekolah yang memiliki perbedaan unik menjadi salah satu dari hanya empat perguruan tinggi yang telah memenangkan kejuaraan nasional dalam sepak bola pria, bola basket, dan baseball.

Penunjukan resmi Gene Smith ke posisi direktur atletik yang digembar-gemborkan untuk Ohio State terjadi pada tanggal 5 Maret 2005. Menjelang posisinya sebagai kepala salah satu program olahraga perguruan tinggi paling kuat di negara itu, Gene memperoleh pengalaman kerja yang relevan sementara melayani sebagai direktur atletik di Michigan Timur, Iowa State, dan Arizona State.

Sementara banyak penggemar kasual kebanyakan memikirkan sepak bola dan bola basket ketika mereka memikirkan atletik perguruan tinggi, spektrum olahraga universitas sebenarnya sangat beragam. Secara whole, Mr. Smith mengawasi sekitar 900 atlet pelajar yang mencakup tantangan dari 39 olahraga universitas (20 wanita dan 19 pria). Buckeyes telah memenangkan kejuaraan nasional dalam berbagai olahraga yang sering dilupakan termasuk renang sinkron, senam, dan anggar.

Jauh sebelum memikul beban posisi direktur atletik Universitas Negeri Ohio Gene Smith dibesarkan di Cleveland, Ohio tidak jauh dari lokasi kampus utama OSU di Columbus, Ohio. Smith adalah seorang atlet di masa mudanya di Sekolah Menengah St. Peter Chanel di dekat Bedford, Ohio dan melanjutkan ke Universitas Notre Dame di Indiana di mana dia mendapatkan beasiswa atletik sebagai pemain bertahan untuk tim sepak bola.

Sebelum lulus dari Notre Dame pada tahun 1977 Gene adalah bagian dari tim sepak bola kejuaraan nasional tahun 1973. Gene mendapatkan diploma dalam administrasi bisnis dan tetap bersama almamaternya sebagai asisten pelatih dengan program sepak bola hingga tahun 1981.

Pada tahun 1981 Gene Smith bereksperimen dengan tugas karir singkat di luar bidang atletik perguruan tinggi ketika dia menerima pekerjaan di departemen pemasaran Mesin Bisnis Internasional (IBM). Setelah dua tahun di sektor swasta, Smith menyadari bahwa panggilan sejatinya adalah karir seumur hidup yang diabdikan untuk olahraga perguruan tinggi.

Pada tahun 1983 penduduk asli Ohio itu mendapatkan posisi di Universitas Michigan Timur di mana dia dapat melayani sebagai asisten direktur atletik. Pada tahun 1986 Gene menjadi direktur atletik penuh waktu di Michigan Timur. Tujuh tahun kemudian pada tahun 1993 Gene menjadi AD di Iowa State College di mana dia dengan patuh melayani sampai tahun 2000 ketika dia pindah ke seluruh negeri ke Tempe, Arizona untuk menerima posisi sebagai direktur atletik Universitas Negeri Arizona.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *