Jakarta

Ternyata kebiasaan sehari-hari juga bisa berpengaruh pada gairah seks seseorang. Tak jarang, itu membuat seseorang merasa lemas bahkan ogah untuk bercinta.

Kebiasaan tersebut dapat mengakibatkan rendahnya libido dan rendahnya keinginan untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan. Namun, begitu bisa mengidentifikasinya, akan lebih mudah untuk memperbaikinya.

Dikutip dari laman Lybrate, berikut beberapa kebiasaan yang membuat gairah seks anjlok:

Kurang Nutrisi

Alasan utama yang bisa membuat gairah seks adalah rendahnya libido. Ini bisa terjadi karena pilihan makanan yang buruk untuk kesehatan.

Untuk meningkatkannya lagi, diperlukan tambahan afrodisiak dalam menu makan. Umumnya, makanan tersebut kaya akan zinc, magnesium, dan mineral, seperti:

  • Tiram
  • Coklat hitam
  • Pisang
  • Stroberi
  • Yogurt

Keseringan Masturbasi

Terlalu sering melakukan stimulasi diri atau masturbasi dalam sehari bisa menyebabkan kelelahan dan masalah kesehatan lainnya. Frekuensi masturbasi yang boleh dilakukan seseorang dalam sehari adalah sekitar 2-3 kali.

Namun, jika melakukan masturbasi lebih dari itu, pria dalam mengalami masalah seperti penis lemas, lembek, dan berkurangnya gairah seksual.

Kebanyakan Konsumsi Gula

Jika terlalu banyak mengkonsumsi gula di siang hari bisa menyebabkan lonjakan insulin atau kadar gula darah dalam tubuh. Hal ini akhirnya membuat tubuh lebih lesu.

Baru-baru ini, ditemukan bahwa pada pria, insulin meningkatkan hormon ‘estrogen’. Kondisi itu menyebabkan libido rendah, bahkan pada kasus yang lebih parah bisa memicu terjadinya disfungsi ereksi.

Penelitian lain mengaitkan kelebihan glukosa atau gula darah dengan penurunan kadar testosteron. Itu membuat seseorang lemas sebelum atau sesudah berhubungan intim.

Kebanyakan Stres

Meskipun sejumlah stres dianggap regular, tingkat stres yang tinggi bisa membuat tubuh seseorang lemas dan mempengaruhi kinerja seksual. Alih-alih menghilangkan stres, seks justru malah terasa seperti beban yang bisa mengakibatkan kesulitan ereksi atau orgasme.

Simak Video “WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius
[Gambas:Video 20detik]
(sao/vyp)