Jakarta

Hari pernikahan harusnya menjadi momen yang membahagiakan bagi seorang wanita. Tapi tidak bagi Johnnie Mae Davis, karena di hari pernikahannya dia harus kehilangan pria yang dicintai untuk selama-lamanya.

Pada Senin (19/6), Johnnie Mae dan calon suaminya, Toraze, melangsungkan upacara pernikahan di Gereja Baptis Ebenezer, Nebraska. Pada saat sesi foto keluarga, Toraze mendadak jatuh ke tanah. Pria berusia 48 tahun itu kemudian dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit karena mengalami pembekuan darah.

“Toraze mengalami kejadian medis yang tidak dapat bertahan… dalam sedetik. Itu terjadi dalam hitungan detik,” kata salah satu sahabat Johnnie Mae, Jewel Roberson kepada Folks, Minggu (2/7/2023).

Seketika itu juga, Johnnie Mae mendadak menjadi janda. Keluarga dan teman-teman Johnnie Mae menyampaikan kasus ini menjadi pengingat bagi orang lain agar terus menjaga kesehatan.

“Anda berusaha menjaga kesehatan Anda bersama sehingga Anda dapat memiliki lebih banyak waktu bahagia dan hidup Anda tidak akan terpotong seperti ini,” ungkap Tonja Ross, sahabat Johnnie Mae yang juga berprofesi sebagai perawat.

“Tidak semua keadaan darurat medis dapat dicegah, namun beberapa mungkin. Silahkan belajar dari tragedi ini dan cobalah untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga Anda dengan memberi tahu dokter tentang masalah, tanda atau gejala apapun dan melakukan kunjungan tahunan Anda,” sambungnya.

Apa Itu Bekuan Darah?

Dikutip dari Mayo Clinic, bekuan darah, atau yang dikenal dengan sebutan ‘blood clot’, adalah massa semi-padat dari sel darah dan zat lain yang terbentuk di pembuluh darah. Normalnya, gumpalan darah itu berfungsi untuk mencegah pendarahan yang terlalu banyak saat terjadi luka atau ketika tengah menjalani operasi.

Namun, seseorang juga bisa mengalami pembekuan atau penggumpalan darah karena faktor lain. Misalnya, karena kondisi medis tertentu. Saat hal tersebut terjadi, pembekuan darah justru bisa menyebabkan gejala yang dapat mengancam nyawa.

Simak Video “Prosesi Pemakaman Fajri Pria Obesitas Dibantu Basarnas dan Damkar
[Gambas:Video 20detik]