Jakarta

Seorang wanita di Brasil mengalami pembengkakan otak yang serius hingga harus menjalani pengobatan di rumah sakit. Diketahui, kondisi itu terjadi setelah wanita bernama Thais Medeiros itu mengendus lada yang tremendous pedas.

Insiden terjadi pada bulan Februari, saat gadis berusia 25 tahun itu membantu pacarnya memasak makan malam untuk orang tua di rumahnya di Anápolis, Brasil tengah.

Situasinya menjadi lebih buruk setelah Thais mengendus acar lada kambing, jenis lada pedas yang populer di wilayah tersebut. Tak lama, wanita itu mengalami sakit tenggorokan dan dilarikan ke rumah sakit di Anápolis. Dia kemudian dipindahkan ke sebuah fasilitas di kampung halamannya, Goiânia.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Thais mengalami pembengkakan otak, yang dikenal sebagai edema. Para ahli meyakini hal itu disebabkan oleh reaksi alergi terhadap lada.

Dikutip dari New York Put up, penyakit yang dialami Thais sangat parah hingga membuatnya koma selama beberapa hari. Ibunya, Adriana Medeiros, mengatakan bahwa putrinya itu juga memiliki penyakit bawaan termasuk bronkitis dan asma.

Hingga pada 31 Juli, kondisi Thais mulai membaik dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Namun, sekitar empat hari kemudian Thais harus kembali dirawat karena mengalami demam tinggi dan urine berwarna kemerahan.

Setelah dirawat lagi, Thais sebenarnya sudah dijadwalkan pulang dari rumah sakit pada 10 Agustus. Tetapi, itu dibatalkan karena Thais mengalami bronkospasme, yakni penyempitan saluran udara di paru-paru.

Saat ini, belum ada kabar yang pasti kapan Thais bisa diperbolehkan pulang. Sebab, saat ini ia masih tidak dapat berbicara atau berjalan setelah kejadian tersebut.

Dokter khawatir dia tidak dapat melanjutkan aktivitas normalnya karena masalah neurologis yang disebabkan oleh kekurangan oksigen. Ibunya yang putus asa hanya ingin putrinya pulang.

“Anak-anak perempuan (yang lain) bertanya mengapa dia tidak pulang ke rumah, dan saya selalu memikirkannya,” kata Adriana.

“Saat saya membuatkan makanan yang dia sukai, saya ingat momen kami bersama dan itu sangat menyakitkan,” pungkasnya.

Simak Video “Penjelasan Elon Musk Tentang Prosedur Pemasangan Chip Otak Miliknya
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)