Jakarta

Bentuk miss v atau vagina setiap wanita bisa berbeda-beda, termasuk juga segi warna, ukuran, hingga aroma. Salah satu perbedaan mencolok dari vagina adalah bentuk labia atau “bibir vagina”.

Labia memiliki dua bagian, yakni labia mayora dan minora. Labia mayora adalah bibir vagina bagian luar yang memiliki tekstur tebal dan berlemak.

Sementara, bibir vagina bagian dalam atau disebut labia minora, memiliki tekstur yang tipis dan ukuranya lebih kecil.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari Cosmopolitan, terdapat tujuh bentuk atau tipe vagina. Seperti apa?

1. Labia Minora Asimetris

Jika labia bagian dalam lebih panjang, lebih tebal, atau lebih besar, labia tersebut dianggap asimetris. Bentuk vagina dengan labia yang seperti ini sangat umum pada perempuan.

2. Labia Minora Menonjol

Labia minora yang menonjol biasanya berukuran lebih panjang dari dan menonjol keluar dari labia mayora. Jenis labia minora menonjol ini biasanya membuat bentuk miss vlebih jelas atau mengintip keluar.

3. Labia Mayora Melengkung

Bentuk selanjutnya mungkin saja akibat dari labia mayora yang melengkung. Umumnya digambarkan seperti tapal kuda terbalik, yakni kurva bundar yang bertemu secara merata di ujungnya.

Pada bentuk ini, labia minora biasanya berbentuk terbuka dan menonjol di bawah labia mayora.

4. Labia Kecil dan Tertutup

Ini adalah jenis yang terbilang jarang dimiliki dan paling ‘diinginkan’ karena terbilang indah, seperti vagina ‘Barbie’. Vagina barbie adalah vagina yang tertutup rapat sempurna dengan labia tak terlihat dan labia mayora (vagina bagian luar) tidak terlalu ‘chubby’ dan tembem.

pada bentuk vagina yang satu ini, labia minora sepenuhnya tertutup dan tersembunyi di dalam labia mayora. ‘Bibir’ vagina luar di sini cenderung kurang rata dan menempel pada tulang kemaluan.

Simak Video “Mengenal Teknologi Chip ‘Vagina’: Fungsi hingga Cara Kerja
[Gambas:Video 20detik]