Jakarta

Thais Medeiros asal Brasil mengalami pembengkakan otak yang serius setelah mengendus lada tremendous pedas. Akibatnya, ia sampai harus dirawat secara intensif di rumah sakit.

Tak lama setelah itu, Thais mengeluh sakit pada tenggorokannya. Wanita 25 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit.

Ternyata efek setelah mengendus pickled goat pepper, jenis cabai atau lada yang memang pedas di wilayahnya itu, menimbulkan efek yang deadly. Hasil pemeriksaan menunjukkan Thais mengalami pembengkakan otak atau edema karena reaksi alergi terhadap cabai yang dihirup itu.

Dikutip dari New York Put up, Thais sempat koma selama beberapa hari. Ibunya, Adriana Medeiros, mengatakan bahwa Thais itu juga memiliki penyakit bawaan termasuk bronkitis dan asma.

Kondisi Thais sempat membaik dan diperbolehkan pulang pada 31 Juli lalu. Tapi, empat hari kemudian ia harus dirawat lagi karena demam tinggi dan urine berwarna kemerahan.

Thais juga mengalami bronkospasme, yaitu kondisi penyempitan saluran pernapasan. Sampai saat ini, belum ada kabar pasti kapan wanita itu bisa pulang ke rumah.

Sebab, saat ini Thais masih tidak bisa berbicara atau berjalan. Dokter khawatir dia tidak dapat melanjutkan aktivitas normalnya karena masalah neurologis yang disebabkan oleh kekurangan oksigen.

Simak Video “Penjelasan Elon Musk Tentang Prosedur Pemasangan Chip Otak Miliknya
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)