Perekrutan Bola Basket Universitas Kansas (KU).

Program bola basket College of Kansas memiliki rekam jejak yang patut ditiru dalam merekrut pemain sekolah menengah atas terbaik di dunia untuk bermain di Lawrence, Kansas (populasi 90.000). Artikel ini akan menguraikan lima alasan mengapa tahun demi tahun para pemain persiapan terbaik sangat ingin suatu hari mengenakan seragam Jayhawk dan khususnya mengapa berada di komunitas kecil Kansas merupakan keuntungan dibandingkan program di pasar yang lebih besar.

1. Sukses NBA

Bagi banyak rekrutan bola basket blue chip, tujuan akhirnya adalah gaji besar dari waralaba NBA. Memproduksi bakat NBA adalah sesuatu yang dilakukan College of Kansas sama seperti program lainnya di Amerika. Di period persaingan internasional dan eksposur yang lebih besar untuk orang-orang yang terlambat berkembang, hari ini lebih jarang daripada tahun-tahun sebelumnya untuk daftar nama NBA diisi dengan pemain yang semuanya berasal dari perguruan tinggi yang sama. Terlepas dari sifat international Liga, Kansas masih menghasilkan bintang-bintang NBA seperti Paul Piece dan banyak alumni lainnya (termasuk delapan pemain aktif lainnya) yang dibayar dengan sangat baik untuk bermain bola basket. Selain sembilan pemain NBA saat ini, KU telah menghasilkan hampir tujuh puluh mantan pemain NBA dengan nama profil paling tinggi dalam daftar adalah Wilt Chamberlain – bisa dibilang pemain terbaik yang pernah bermain recreation.

2. Sukses Perguruan Tinggi

Apakah seorang pria muda adalah prospek yang berencana untuk lari ke NBA setelah satu musim atau pemain papan atas yang berharap untuk tinggal selama empat tahun untuk menerima diploma memiliki kesuksesan tim di atas kayu keras tentu membuat pengalaman itu lebih menyenangkan. Beberapa perguruan tinggi di negara ini dapat menawarkan tradisi kemenangan yang dapat dilakukan KU. Dengan tiga belas empat penampilan terakhir dan regu yang diturunkan setiap musim yang kecewa jika mereka tidak berhasil sejauh itu, KU jelas merupakan tempat yang diharapkan untuk menang. Kesempatan untuk bersaing memperebutkan kejuaraan konferensi dan kejuaraan nasional setiap tahun sangat menarik bagi para rekrutan sekolah menengah.

3. Signifikansi Historis

Bermain untuk program bersejarah memiliki cache tertentu yang dihargai oleh prospek sekolah menengah dan orang tua. Meskipun kurangnya tradisi tentu saja bukan pemecah kesepakatan, hal itu hanya membantu untuk dikenal sebagai “salah satu program paling bertingkat dalam olahraga perguruan tinggi”. Faktanya, ESPN sebenarnya menempatkan College of Kansas sebagai salah satu dari dua program bola basket paling bergengsi di negara ini (yang lainnya adalah Duke), sebuah pernyataan yang sulit untuk dibantah. Ketika sampai pada signifikansi sejarah dalam bola basket, tidak ada sekolah lain yang dapat membanggakan James Naismith, penemu permainan bola basket, sebagai pelatih kepala pertamanya (1898).

4. Pelatihan Elit

Sesuai dengan penyebutan Dr. James Naismith topik pembinaan sangat penting untuk mengembangkan permainan anak muda sehingga ia mencapai puncak potensinya. Sejarah kepelatihan di College of Kansas dimulai dengan Pelatih Naismith mengambil alih tim hanya enam tahun setelah secara pribadi membuat aturan permainan dan berlanjut selama beberapa dekade dengan suksesi pelatih yang ulung. Dr Forrest C. “Phog” Allen bermain untuk Naismith dan menjadi penggantinya sebagai pelatih kepala di Kansas. Untuk menghormati kontribusi Pelatih Allen membuat enviornment saat ini tempat tim bola basket bermain diberi nama Allen Subject Home dan spanduk permanen besar di dalamnya bertuliskan, “Perhatikan semua yang masuk: waspadalah terhadap Phog!” Dalam sejarah yang lebih baru, pelatih NBA yang dihormati Larry Brown memenangkan gelar nasional di Kansas pada 1980-an sebelum Roy Williams mengambil alih dan menjalankan program yang memenangkan 80% permainannya yang mengesankan selama lima belas tahun karirnya di KU. Invoice Self yang karismatik adalah pelatih Jayhawks saat ini dan meskipun baru memegang posisinya sejak musim 2003-2004, Self telah memenangkan kejuaraan nasional bersama Kansas.

5. Komunitas yang Mendukung Tanpa Syarat

Terakhir, alasan kelima para rekrutan high suka bermain bola basket untuk College of Kansas adalah karena ini adalah sekolah bola basket yang hidup untuk programnya dan pada gilirannya menghormati dan mengagumi para pemainnya. Di kota seperti Lawrence, Kansas tidak ada yang lebih besar dari bola basket KU. Begitulah yang terjadi selama lebih dari seratus tahun dan akan tetap demikian selama seratus tahun ke depan. Di period media abad kedua puluh satu yang kita jalani saat ini, seorang pemain tidak harus bermain di New York Metropolis untuk mendapatkan eksposur nasional. Lawrence Kansas menawarkan semua eksposur tanpa gangguan.

Kesimpulan

Sebagai penutup, College of Kansas (sering disebut hanya sebagai KU) memenangkan rekrutan bola basket dengan menawarkan (1) kemungkinan peningkatan kesuksesan NBA, (2) pengalaman bola basket perguruan tinggi yang menang, (3) program yang luar biasa bersejarah, (4) pembinaan kelas dunia, dan (5) komunitas yang sangat mendukung yang hidup untuk bola basket Jayhawk setiap musim dingin.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *