JakartaMemasuki musim penghujan menandai masa pancaroba atau pergantian antara dua musim. Selain munculnya cuaca yang ekstrem, seperti hujan lebat dan hembusan angin yang kencang, orang-orang menjadi rawan sakit di masa transisi ini.

Musim pancaroba menyebabkan terjadinya perubahan suhu dan kelembaban udara, sehingga dapat menimbulkan penyakit-penyakit. Sebab, kondisi tersebut membuat virus dan bakteri lebih leluasa berkembang biak serta hidup lebih lama.

Adapun penyakit-penyakit yang biasa muncul akibat musim pancaroba, di antaranya flu, demam berdarah, chikungunya, ISPA (infeksi saluran pernafasan), dan diare. Tentunya, penyakit tersebut sangat tidak mengenakan dan mengganggu aktivitas sehari-sehari.

Untuk itu, penting untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh dengan menerapkan kebiasaan gaya hidup sehat, terutama di musim sakit seperti ini. Berikut ada beberapa cara untuk menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah jatuh sakit.

1. Tidur Cukup dan Teratur

Tidur yang cukup selama 6-8 jam sangat penting untuk kesehatan tubuh, namun yang tak kalah penting adalah tidur dengan teratur di waktu yang tepat.

Meski memiliki kuantitas tidur yang cukup, tidur terlalu larut dapat mengganggu sistem imunitas tubuh. Alhasil, tubuh jadi mudah terserang penyakit dan sistem kekebalan tubuh sulit untuk melawannya.

2. Rutin Berolahraga

Biasakan untuk berolahraga secara rutin seperti dengan melakukan gerakan aerobik, yoga, latihan fisik, atau sekadar jalan pagi. Pastikan agar tubuh aktif bergerak dengan berolahraga karena ada segudang manfaat bagi kesehatan.

Salah satunya, dengan rutin berolahraga, bisa mendorong imun tubuh agar bekerja dengan baik, sehingga tidak mudah terserang penyakit.

3. Berjemur di Pagi Hari

Cara sederhana untuk menjaga imunitas tubuh adalah dengan berjemur sekitar pukul 7-9 pagi. Sebab, sinar matahari yang didapatkan ketika berjemur menghasilkan vitamin D dari sinar ultraviolet-B (UVB).

Vitamin tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan, vitamin D yang bersumber dari matahari dinilai lebih baik ketimbang dari makanan.

4. Konsumsi Makanan dan Minuman Bergizi

Untuk menguatkan imunitas tubuh, bisa dengan memenuhi nutrisi melalui asupan makan dan minuman yang sehat. Adapun nutrisi yang dibutuhkan tubuh, yakni karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin.

Salah satu minuman sehat yang bisa dikonsumsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh adalah susu yang memberi asupan vitamin D. Selain itu, susu juga menjadi sumber yang tepat untuk memperoleh lemak, protein, dan karbohidrat dalam satu minuman.

BEAR BRAND adalah susu sapi yang terbuat dari 100% susu steril murni berkualitas tinggi tanpa tambahan bahan pengawet dan pemanis buatan, sehingga dapat dikonsumsi setiap hari.

Dengan segala kebaikan susu, kemurnian BEAR BRAND dapat membantu memenuhi nutrisi dan membantu menjaga kondisi tubuh. Selain minum BEAR BRAND, tak lupa juga untuk menerapkan gaya hidup sehat di saat musim pancaroba.

Ayo jaga kondisi tubuh dengan mengonsumsi satu kaleng BEAR BRAND setiap hari dan #RasakanKemurniannya.

(adv/adv)