Jakarta

Binaragawan sekaligus influencer kebugaran asal Bali, Justyn Vicky, meninggal dunia pasca mengalami kecelakaan di tempat fitness center. Ia meninggal saat gagal mencoba squat-press dengan barbel seberat 210 kg di pundaknya.

Justyn sempat dilarikan ke Rumah Sakit Siloam dan dirujuk ke RSUD Wangaya. Saat dirujuk, Vicky menggunakan penyangga di lehernya dan masih dalam kondisi sadar.

Pihak RSUD Wangaya pun mengungkap kondisi tulang leher Vicky yang memiliki nama asli Herman Fauzi itu.

“Pasien berinisial HF (Herma Fauzi) tiba di RSUD Wangaya pada pukul 17.46 (WITA),” kata Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Wangaya I Wayan Edi Irawan, dikutip dari detikBali, Kamis (27/7/2023).

“Tekanan darah saat diperiksa di IGD 110/52, nadi 74/menit, dan suhunya 36 derajat celcius,” jelasnya.

Namun, saat itu Vicky tidak dapat menggerakkan kedua kakinya. Edi menjelaskan saat tiba di RSUD, Vicky sudah membawa hasil magnetic resonance imaging (MRI) dan rumah sakit sebelumnya.

Hasilnya, di bagian tulang belakang leher bagian C6 dan C7 terdapat patah dan dislokasi. Selain itu, terjadi pembengkakan di tulang leher bagian C4 dan C5.

“Terjadi penyempitan rongga tulang belakang, kerusakan sistem saraf, kerusakan sendi penghubung antartulang belakang, dan terjadi pembengkakan jaringan,” jelas Edi.

LANJUTKAN MEMBACA DI SINI

Simak Video “Kronologi Tewasnya Binaragawan Justyn Vicky Usai Tertimpa Barbel 210 Kg
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)