Jakarta

Tak hanya bisa menjadi kesempatan untuk pasutri yang ingin mencari nuansa baru dalam bercinta, mandi bersama rupanya juga dapat memperkuat ikatan antara pasangan dengan tambahan sedikit keintiman.

Pasalnya, mandi bersama di pagi hari bisa membantu terbentuknya temper baik hari itu, sekaligus mengurangi risiko stres dalam beraktivitas seharian. Lantas, apa saja sih manfaat mandi bersama?

1. Meningkatkan keintiman

Keintiman tidak selalu terkait dengan hubungan seksual. Keintiman ini merujuk pada perasaan kedekatan, koneksi emosional, dan dukungan antara pasangan. Penelitian menunjukkan bahwa mandi bersama dapat meningkatkan kedekatan seseorang sebagai pasangan lebih dari hal lain, bahkan lebih dari sekadar tidur di tempat tidur yang sama atau berpelukan.

Mandi merupakan momen yang sangat pribadi dalam rutinitas harian seseorang. Saat berada dalam satu bathe dengan pasangan, itu berarti seseorang memberikan kesempatan kepada mereka untuk berbagi waktu pribadi yang sangat berharga bersama, tanpa ada rahasia dan mengungkapkan segala cerita kehidupan. Selain itu, seseorang akan membuka hal-hal baru dan menemukan kedekatan yang mendalam dengan pasangan, baik secara sensual, fisik, maupun dalam hal lainnya.

2. Bersifat sensual

Mandi bersama mungkin menjadi salah satu pengalaman sensual terbaik dalam hidup seseorang. Melakukan aktivitas ini akan menambahkan kehangatan dalam romansa pasangan, yang akan meningkatkan kehidupan dan hubungannya. Hal ini dapat menjadi jembatan untuk menambahkan bumu-bumbu romantis di dalam hubungan seseorang.

3. Menghilangkan stres

Mandi bersama tidak selamanya bersifat seksual. Terkadang, aktivitas tersebut adalah pengalaman relaksasi untuk melepaskan diri dari kekacauan sehari-hari. Setelah menjalani hari yang panjang, sepasang suami istri mungkin merasa lelah atau frustasi dan tidak dalam temper untuk berbicara atau menghabiskan waktu romantis bersama.

Situasi yang penuh tekanan ini dapat menyebabkan ketegangan, perubahan suasana hati, atau kurangnya komunikasi antara pasangan. Mandi dikenal sebagai cara untuk merelaksasi diri dan mandi bersama memberikan efek yang lebih besar.

4. Memunculkan ide baru

Dopamin, sejenis zat pengirim kimia yang memberikan perasaan baik, dilepaskan dalam otak kita. Stimulus seperti mendengarkan musik dan mandi dengan air hangat meningkatkan aliran dopamin, yang membuat kita merasa rileks.

Saat kita rileks, kita lebih cenderung fokus pada diri sendiri dan memiliki kemampuan kreatif yang lebih baik. Inilah penciptaan ide dapat terjadi, saat mandi bersama, seseorang dapat melakukan diskusi akan ide-ide baru tersebut. Dapat berbagi pemikiran, merevisi strategi, dan mewujudkannya.

5. Dapat memperhatikan perubahan pada tubuh

Pasangan yang mandi bersama, tidak hanya melihat space sensitif atau sensual satu sama lain, tetapi juga perubahan pada kulit seperti bintik-bintik, infeksi, benjolan, atau pertumbuhan yang mungkin memerlukan perhatian medis karena bisa menjadi tanda kanker. Inilah salah satu alasan mengapa mandi bersama menjadi populer di antara pasangan.

Simak Video “‘Perlengkapan Tempur Melawan Matahari’ Laris Manis di Beijing
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)