Queen’s College Belfast – Ikuti Tur

Jika Anda mengunjungi Kota Belfast, maka kunjungan Anda tidak akan lengkap kecuali Anda mengunjungi Queen’s College. Itu didirikan kembali pada tahun 1845 dan telah bertahan dan berkembang sebagai institusi pembelajaran, dengan reputasi besar di seluruh dunia.

Universitas Queen memiliki lambang yang berisi mahkota di tengahnya setelah pendirinya Ratu Victoria. Di atas itu adalah buku pembelajaran, di sebelah kiri tangan merah yang melambangkan Provinsi Ulster, di sebelah kanan adalah kuda laut yang melambangkan kota Belfast dan di kuadran bawah adalah harpa yang melambangkan Irlandia.

Telah dikenal sebagai:

  • Queen’s School 1845-1881
  • Universitas Kerajaan 1881-1908
  • Queen’s College 1908 dan seterusnya

Queen’s College terletak hanya sepuluh menit berjalan kaki dari Pusat Kota Belfast di College Street dan dekat dengan Botanic Gardens. Itu adalah tanda yang baik diposting dari Pusat Kota jadi harus mudah ditemukan. Jika Anda lebih suka taksi, maka hanya perlu beberapa menit berkendara untuk sampai ke sana. Ketika Anda tiba, pergilah ke depan universitas yang telah saya tunjukkan pada gambar di atas. Di sebelah kanan Anda, Anda akan melihat teras kecil dari rumah-rumah bata cokelat yang pada tahun 1845 menandai akhir batas Kota Belfast.

Masih menengok ke kanan, Anda akan melihat teras Lapangan Universitas yang dibangun dengan gaya Georgia sebagai usaha spekulatif antara tahun 1849 dan 1872. Staf tidak mampu membeli rumah ini kecuali satu orang, Bursar Perguruan Tinggi pertama, Alexander Dickey, yang kebetulan juga seorang penjual sayur. Universitas memiliki semua ini sekarang dan menurut saya merupakan contoh terbaik dari perumahan teras dari Belfast Georgia.

Jika Anda berbalik dari sini dan melihat ke seberang jalan, Anda akan melihat Serikat Mahasiswa yang dibuka pada tahun 1966, hanya tiga tahun sebelum The Troubles dimulai, dan memiliki semua fitur arsitektur (atau kekurangan) dari period itu. Di sebelah kirinya adalah Elmwood Corridor, yang dulunya adalah gereja dan di depannya adalah Peringatan Perang untuk pria dan wanita Ratu yang tewas dalam kedua Perang Dunia. Ini diresmikan oleh Duke dan Duchess of York pada tahun 1924.

Di sebelah kiri lagi adalah Sir William Whitla Corridor, dirancang oleh John McCreagh yang mulai dibangun pada tahun 1939 dan selesai pada tahun 1946. Itu melanggar tradisi Tudor Gothic yang menjadi dasar Universitas lainnya. Saatnya untuk berbalik sekarang dan sekali lagi melihat bagian depan Universitas. Lihat langsung melalui gerbang dan Anda akan melihat perguruan tinggi asli, yang dirancang oleh Sir Charles Lanyon pada tahun 1849. Lanyon mungkin adalah arsitek paling terkenal di Belfast dan juga merancang, 38 gereja, Customized’s Home, Queen’s Bridge, dan Antrim Coast Street. Cukup silsilah!

Dia adalah seorang spekulan properti dan juga menjadi Walikota Belfast. Menurut pendapat saya Queen’s College adalah mahkota kemuliaan dan jika Anda melihat lebih dekat, Anda akan melihat menara, gargoyle, lengkungan rata semua dilakukan di bata merah. Ini adalah gaya populer di pertengahan abad ke-19 dan dipopulerkan oleh Barry dan Pugin yang menyelesaikan Gedung Parlemen di Westminster, London. Lanyon, konon menggunakan Founder’s Tower di Magdalen School di Oxford sebagai inspirasinya untuk membangun Queens. Awalnya ada ruang kelas di sebelah kiri, Kantor Presiden berada di menara yang sebenarnya, Aula Besar ada di kanan Anda dan menara di luarnya adalah rumah Wakil Presiden Perguruan Tinggi.

Berjalan melalui gerbang dan sekarang pindah ke Universitas di mana Anda akan disambut oleh Aula Masuk. Anda sekarang harus berdiri di atas lantai mozaik yang memperlihatkan lambang Provinsi Ulster, yang dibelah dengan Lambang Kerajaan Ratu Victoria.. Tema tangan merah ini, lambang Provinsi Ulster adalah tren yang bertahan di seluruh Universitas. Pergi melalui pintu dan tepat di depan Anda, Anda akan melihat patung Galileo yang dirancang oleh Pio Fedi. Sir William Whitla membawa patung ini kembali dari Italia dan memberikannya ke Universitas.

Pada gambar di sebelah kiri, lihat ke atas patung Galileo dan Anda akan melihat jendela kaca patri yang indah. Ini dirancang pada tahun 1939 oleh JENuttgens tetapi tidak didirikan sampai setelah perang dunia kedua. Lagi-lagi tangan merah hadir di sini serta simbol Universitas Queen lainnya.

Di sebelah kiri tempat Anda baru saja masuk adalah Queen’s Customer Heart dan di pintu masuknya Anda akan menemukan sebuah plakat untuk menghormati Edwin Godkin. Dia meninggalkan Queens tanpa gelar dan menjadi koresponden perang di Perang Krimea. Dia akhirnya beremigrasi ke Amerika Serikat dan mendirikan “The Nation” yang dia edit selama 35 tahun. Pergi melalui pintu ini dan belok kanan dan ikuti tangga ke landasan. Di sebelah kanan Anda adalah Ruang Kanada yang pernah digunakan untuk kuliah dan sebagai museum Zoologi, sebelum menjadi kantor dan kemudian didesain ulang oleh Robert McKinstry pada tahun 1986. Ruangan itu berpanel Maple Kanada dan didekorasi dengan lambang Kanada.

Anda sekarang dapat melewati pintu ganda ke Ruang Dewan Akademik dan ke tempat yang dulunya adalah ruang kuliah. Ini memberi Anda gambaran tentang ketinggian penuh bangunan dan Anda dapat melihat rangka atap Lanyon yang terkenal. Kembali ke landasan sekarang dan melalui pintu ganda yang seharusnya menghadap Anda. Ini adalah Galeri Seni, di mana harus ada Kurator yang hadir untuk menjelaskan pameran terbaru. Kembali ke bawah dan sekali lagi ke Entrance Corridor. Ikuti rambu-rambu sekarang ke Aula Besar.

Silakan tonton video di atas yang memberi Anda beberapa informasi menarik tentang Nice Corridor. Aula ini digunakan sebagai ruang makan dan ruang ujian. Sebelum berangkat, perhatikan potret pria bermantel, syal merah, dan topi yang dikenal sebagai “Dickie Hunter”. Dia adalah seorang dosen anatomi dan sekretaris Universitas dan hobinya adalah mengatur Sirkus Natal di Kota Belfast dan bertindak sebagai pemimpin sirkus. Pose anehnya mungkin paling baik dijelaskan saat dia belajar seni di Paris. Sekarang kembali melalui pintu masuk dan belok kiri ke luar dan masuk ke segi empat. Di sini Anda dapat melihat bagian belakang perguruan tinggi asli dengan beberapa tambahan di kemudian hari.

Anda berdiri di beranda dan tepat di belakang Anda, di atas cerobong asap, Anda dapat melihat cipher “VR” (Victoria Regina) dengan tanggal 1848. Di seberang Anda dapat melihat jendela terkenal di cerobong asap, di mana Thomas Andrews dan seorang ahli kimia terkemuka memiliki lemari asamnya. Di tengah fasad tertutup adalah jam. Bukan niat Lanyon untuk membuat segi empat dan ini hanya terjadi selama program pembangunan kembali dari tahun 1910-1912.. Lihat ke kanan dan Anda akan melihat Sekolah Fisika, dengan menara bagus lainnya yang dirancang oleh William Henry Lynn pada tahun 1911 Tepat di seberangnya adalah Menara Perpustakaan yang didirikan pada tahun 1952 dan di sebelahnya adalah pusat pengajaran Peter Froggatt. Jika Anda sekarang berjalan melintasi segi empat dan melewati 1952 Arch, tepat di depan Anda adalah Perpustakaan Universitas yang juga dirancang oleh Lynn. Anda akan melihat di sini perubahan gaya arsitektur dan pengaruh ini turun ke John Ruskin dan gaya “Ruskinesque Gothic”.

Perpustakaan diperpanjang pada tahun 1911 dan memang telah dimodelkan ulang beberapa kali. Ruang perpustakaan yang dulunya terbuka kini telah digantikan oleh tumpukan buku. Perpustakaan seperti yang dapat Anda bayangkan selalu digunakan dan panduan diperlukan jika Anda ingin berkunjung. Lewati gapura di antara gedung perpustakaan dan Anda akan melihat Alun-Alun Universitas dalam skala penuh dengan jendela ceruknya yang besar. Kembali melalui lengkungan dan ketika Anda belok kiri Anda akan sampai di College of Music. Kembali ke tahun 1895 adalah sekolah kedokteran dengan universitas yang didirikan. Mahasiswa kedokteran saat itu mengumpulkan uang dan membangun Serikat Mahasiswa laki-laki asli, yang merupakan bagian utama dari blok megah ini. Itu telah diperpanjang dua kali pada tahun 1911 dan kemudian pada tahun 1933. Sekarang dikenal sebagai Ruang Harty dan menurut saya memiliki atap balok palu terbaik di Irlandia.

Masuk ke dalam dan nikmati dengan berbelok ke kanan dan berjalan ke McMordie Corridor, yang dulunya merupakan ruang debat dengan jendela kaca patri. Ini tidak selalu terbuka dan Anda mungkin harus meminta akses ke resepsionis. Setelah selesai di sana, berjalanlah menuruni tanjakan dan Anda kemudian dapat mengunjungi Perpustakaan Seamus Heaney yang berdiri di lokasi yang dulunya adalah aula bor tua. Belok kanan di sana dan naik tangga dan Anda dapat mengunjungi Menara Fisika tua di sebelah kiri Anda. Ini adalah bagian arsitektur yang tidak biasa dan Anda akan melihat di atas lengkungan lambang Universitas Kerajaan lama, yang diukir oleh Morris Harding pada tahun 1948, bersama dengan shamrock, mawar daun bawang, dan onak yang diukir di lemari besi. Anda juga akan melihat lambang Lord Kelvin dan Earl of Rosse dan di sisi terjauh gapura lambang Sir Isaac Newton dan Earls of Cork dan Orrey.

Tur Anda berakhir di sini saat Anda kembali ke pintu masuk Universitas. Semoga tur ini memberi Anda gambaran tentang mereka yang telah melewati aulanya, dan pemahaman tentang pengetahuan yang telah dibuat dan dipelajari selama bertahun-tahun. Kami di Weblog Kota Belfastakan sangat merekomendasikan tur ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *