Wilt Chamberlain – Lintasan dan Lapangan di Universitas Kansas (KU) Selain Bola Basket

Wilt Chamberlain paling dikenal oleh penggemar olahraga sebagai salah satu pemain bola basket paling dominan sepanjang masa. Bagi orang yang kurang acquainted dengan olahraga dan bola basket khususnya nama Wilt Chamberlain mungkin terdengar acquainted karena kehidupan pribadinya yang banyak dipublikasikan. Yang tidak disadari banyak orang adalah sebelum bola basket menjadi fokus hidupnya, olahraga pertama yang membuat Wilt jatuh cinta adalah trek dan lapangan.

Chamberlain lahir pada tanggal 21 Agustus 1936 dan dibesarkan di Philadelphia, Pennsylvania dimana dia memiliki delapan saudara laki-laki dan perempuan yang semuanya berasal dari orang tua yang sama yaitu ayah William dan ibu Olivia. Sebagai seorang remaja yang tumbuh di Pennsylvania timur, Wilt dengan terkenal menyatakan bahwa reaksi pertamanya terhadap permainan bola basket adalah dia menganggapnya sebagai “permainan untuk banci”. Olahraga yang lebih disukai oleh Wilt Chamberlain muda secara eksponensial adalah trek dan lapangan.

Bahkan sebelum mencapai usia sekolah menengah, Wilt Chamberlain yang sangat atletis dilaporkan memiliki lompatan tinggi 6’6 “yang merupakan tanda yang akan memenangkan sebagian besar pertemuan trek universitas sekolah menengah. Sekitar waktu yang sama Wilt juga memasang nomor lompat lebar yang sangat mengesankan itu dipahami sejauh 22 kaki. Untuk tujuan perbandingan hampir semua atlet lari sekolah menengah tidak dapat mencapai 22 kaki dalam lompat jauh dan Wit dilaporkan telah mencapai panjang itu dari posisi lompat lebar berdiri diam. Lompat tinggi dan bakat lompat luas mungkin diharapkan mengingat apa yang sekarang diketahui publik tentang kesuksesannya di lapangan basket, namun kehebatan trek dan lapangan yang ditunjukkan Wilt tidak terbatas pada acara lompat.

Berkat langkah panjang dan gaya lari yang kuat yang digunakan Chamberlain, dia adalah pelari jarak menengah yang ajaib sebagai waktu praremaja 49 detik dalam lomba 440 yard (sekali mengelilingi trek standar) dan di bawah dua menit dalam jarak 880 yard (dua kali keliling). trek standar) adalah angka yang luar biasa bahkan untuk atlet perguruan tinggi. Chamberlain unggul dalam setiap aspek trek dan lapangan termasuk berlari, melompat, dan melempar. Dia dilaporkan telah melemparkan tembakan lebih dari 53 kaki di masa mudanya.

Chamberlain menjadi dewasa dengan sangat cepat dan terus tumbuh dengan sangat cepat. Pada usia 10 tahun, pemuda itu sudah memiliki tinggi 6′ dan ketika dia mulai sekolah menengah, tingginya 6’11”. Chamberlain seberat 240 pound bisa mencapai 9’6 “ke udara hanya dengan berdiri dengan kaki rata (tanpa ujung jari kaki).

Wilt mengambil kecintaan pertamanya pada trek dan lapangan di College of Kansas di Lawrence, Kansas sambil juga bermain bola basket di sana. Goliath 7’2″ berlari sub 11 detik lari 100 yard dan juga melempar tembakan ke jarak 56 kaki. Meskipun bersaing dan unggul dalam dash dan lemparan, acara terbaiknya tidak mengejutkan acara lompat karena Chamberlain lompat tiga kali lebih dari 50 kaki dan sukses menjuarai kompetisi lompat tinggi Konferensi 8 Besar tiga tahun berturut-turut.Dalam dunia lintasan dan lapangan sangat jarang ada atlet yang bisa bertanding di degree tertinggi dalam dash terpendek, semua occasion lompat, dan occasion lempar Kumpulan talenta yang dinamis ini sangat langka sehingga Wilt mungkin satu-satunya orang yang pernah memiliki keahlian unik ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *