College of Utah NBA dan Pilihan Nomor Satu NFL

Salt Lake Metropolis adalah rumah geografis dari College of Utah Utes dan bahkan bagi penggemar olahraga perguruan tinggi biasa, ini tampak seperti tempat yang tidak mungkin untuk pemilihan draf NBA dan NFL nomor satu secara keseluruhan pada tahun yang sama, tetapi bukan itu masalahnya. pada tahun 2005.

Meskipun tidak memiliki reputasi sebagai program sepak bola atau bola basket yang mendominasi secara tradisional, College of Utah membuat sejarah olahraga Amerika ketika menjadi perguruan tinggi pertama yang memilih pemain dari timnya dengan pilihan draf nomor satu di NBA dan NFL Draft di tahun yang sama. NBA dan NFL berkuasa di dunia olahraga profesional Amerika dengan Main League Baseball (MLB) dan Nationwide Hockey League (NHL) berada di tempat ketiga dan keempat yang sangat jauh dalam hal popularitas olahraga tim. Sementara bisbol memiliki masa kejayaannya di masa lalu dan masih mencatat rekor jumlah kehadiran (sebagian berkat musim dengan permainan lebih dari sepuluh kali lebih banyak daripada NFL dan permainan dua kali lebih banyak di stadion baseball empat kali lebih besar dari yang ditawarkan NBA) konsensusnya adalah bahwa NFL dan kemudian NBA adalah olahraga profesional paling populer di Amerika Serikat.

Perekrutan pelatih sepak bola perguruan tinggi yang akhirnya sukses, City Meyer mengantarkan period baru kesuksesan sepak bola abad kedua puluh satu untuk universitas negeri dengan sekitar 28.000 siswa. Sebelum kedatangan Pelatih Meyer, sekolah tersebut sebelumnya nyaris tidak terlihat di radar sepak bola perguruan tinggi nasional. Kampanye sepak bola perguruan tinggi 2004-2005 di bawah arahan Meyer berjalan 11-0 di musim reguler sebelum mengungguli Universitas Pittsburgh di Fiesta Bowl Januari 2005 untuk memenangkan pertandingan mangkuk BCS yang terkenal untuk perguruan tinggi di luar Salt Lake. Musim 12-0 yang sempurna cukup baik untuk memposisikan Utes di tempat nomor empat dalam jajak pendapat di akhir musim dan mendorong penelepon sinyal lapangan Alex Smith untuk diambil oleh San Francisco 49ers sebagai pilihan keseluruhan nomor satu. draf NFL 2005.

College of Utah baru-baru ini kurang berhasil di bidang kayu keras daripada di lapangan hijau. Dengan pengecualian lari ke Last 4 tahun 1998, satu-satunya pencapaian catatan lainnya di resume bola basket Utes adalah gelar NCAA tahun 1944. Meskipun tidak memiliki rekor tahun yang menonjol selama musim bola basket 2004-2005, Universitas Utah Utes mengirim mahasiswa tingkat dua kelahiran Australia Andrew Bogut ke Milwaukee Bucks yang memilihnya dengan pilihan keseluruhan pertama di NBA Draft musim panas itu. Datang dari musim mahasiswa baru yang berguna di mana Bogut memenangkan penghargaan Freshman of the 12 months di Mountain West Convention di bawah standar, tujuh kaki Australia mengalami musim breakout di tahun keduanya yang menghasilkan banyak penghargaan pemain perguruan tinggi tahun ini.

Pada titik ini dalam karir mereka yang relatif muda, gelandang Alex Smith dan penyerang Andrew Bogut adalah kekecewaan konsensus. Sementara kedua pemain kemungkinan akan terus memiliki karir tipe pemain peran yang berarti dalam olahraga masing-masing, harapan untuk pemilihan draf nomor satu begitu tinggi sehingga apa pun selain membalikkan franchise yang telah lama gagal biasanya dianggap sebagai kekecewaan besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *