Woody Hayes Biografi (Bio) – Pelatih Kepala Sepakbola Buckeyes Universitas Negeri Ohio (OSU) 1951-1978

Karakter penuh warna yang dikenal sebagai Woody Hayes lahir sebagai Wayne Woodrow Hayes pada bulan Februari 1913 dan memberikan dampak yang bertahan lama pada olahraga sepak bola perguruan tinggi dan khususnya Universitas Negeri Ohio (OSU) di mana dia menjadi pelatih kepala sepak bola selama 28 tahun dari 74 tahun hidupnya. . Meskipun meninggal lebih dari dua dekade lalu pada 12 Maret 1987, Pelatih Hayes masih dikenang setiap musim gugur selama musim sepak bola perguruan tinggi dan terutama di awal November ketika rival bebuyutan Ohio State Buckeyes dan College of Michigan Wolverines bertanding di grid iron.

Selama masa jabatannya sebagai pelatih sepak bola dengan Buckeyes yang berlangsung dari 1951-1978, Pelatih Hayes memenangkan tiga gelar nasional (1954, 1957, dan 1968) dan tiga belas gelar Konferensi Sepuluh Besar. Woody Hayes melatih 276 pertandingan sepak bola perguruan tinggi di Ohio State dan selama kontes itu dia tampil mengesankan 205-61-10.

Terlepas dari rekor kesuksesan dan kekaguman, orang yang dilantik pada tahun 1983 ke Corridor of Fame Sepak Bola Perguruan Tinggi sayangnya dikenang paling baik oleh beberapa penggemar biasa atas insiden yang mengakibatkan pemecatannya sebelum waktunya. Dalam Gator Bowl 1978 yang diadakan pada tanggal 29 Desember 1978, Hayes yang berusia 65 tahun meninju wajah pemain sepak bola Clemson College Tigers lawan.

Saat-saat terakhir dari karir kepelatihan terkenal dari ikon Woody Hayes terjadi dengan OSU membuntuti Clemson dengan skor 17-15 dengan waktu tersisa dua menit lebih sedikit di kuarter keempat. Negara Bagian Ohio melakukan pelanggaran untuk mendapatkan skor maju ketika umpan Artwork Schlichter (quarterback Ohio State) yang salah dicegat oleh bek Clemson bernama Charlie Bauman.

Setelah intersepsi, Bauman dipaksa keluar batas pada apa yang terjadi di sideline Buckeyes di dekat Woody Hayes. Saat pemain Clemson bangkit berdiri setelah dijegal di pinggir lapangan, Hayes yang berusia 65 tahun meninju pemain Clemson melalui topeng wajahnya. Keesokan harinya (30 Desember 1978) OSU memecat Woody Hayes karena tindakannya yang tidak dapat diterima.

Jauh sebelum Hayes dibebaskan dari tugas kepelatihannya di Ohio State dengan nada rendah pada akhir tahun 1978, dia adalah seorang atlet sekolah menengah yang berprestasi di awal tahun 1930-an dan bermain sepak bola perguruan tinggi di Universitas Denison di Granville, Ohio di mana dia berada bahkan di persaudaraan (Sigma Chi). Kira-kira lima bulan sebelum pengeboman Pearl Harbor yang terkenal pada 7 Desember 1941, Hayes bergabung dengan Angkatan Laut AS dan akhirnya menjadi Letnan Komandan selama Perang Dunia II. Setelah Perang Dunia II, Hayes menghabiskan tiga musim melatih di almamaternya sebelum pindah ke Universitas Miami (Ohio) terdekat untuk musim 1949 dan 1950. Sisa karir kepelatihannya akan menjadi tugas musim panjangnya selama 28 tahun bersama Ohio State dari 1951-1978. Pelatih Woody Hayes meninggal kurang dari satu dekade setelah melatih pertandingan sepak bola terakhirnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *